Pesantren Ummusshabri Buka Pendaftaran Santri Baru

Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari membuka pendaftaran siswa/santri baru tahun pelajaran 2015-2016. Pendaftaran tahun ini menerima siswa/santriuntuk tingkatanPaud/KB-TK Islam, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Pendaftaran Siswa/Santri ini dibuka mulai tanggal 926  Maret 2015.

Penerimaan siswa/santri baru tahun ini  menurut Kepala MTs Pesri Ismail Kadir, M.Ag yang juga  merupakan penanggung Jawab PSB dilakukan secara Online, PSB online ini merupakan terobosan baru yang dilaksanakan Pesri Kendari, selain itu juga memudahkan orang tua yang akan mendaftarkan anaknya di Pesri Kendari, mereka tidak perlu ke Pesri mendaftar tapi cukup membuka internet dan mendaftar secara online,”katanya.

Selain membuka secara online pendaftaran ini juga masih menerima pendaftaran secara manual dengan datang langsung di tempat pendaftaran di  Komplek Pesantren Ummusshabri Kendari di jalan A. Yani No.3 Kendari., ungkapnya.

Untuk mendaftar secara online, peserta dapat membuka website MTs Pesri Kendari di www.mtspesri.sch.id, dan mengisi formulir pendaftaran  sesuai jenjang pendidikan yang dipilih.”jelasnya.

Ketua Panitia Rudi Shaleh, S.Pd yang juga penitia PSB mengatakan bahwa tahapan Penerimaan Siswa/santri Baru tahun ini antara lain, yaitu tahapan Pendaftaran 9-26 Maret 2015, Kemudian Tes Masuk  28 Maret 2015, Kemudian pengumuman hasil ujian/tes 30 Maret 2015 dan pendaftaran ulang bagi siswa yang lulus 30 Maret – 4 April 2015. Sedangkan kuota yang akan diterima untuk tahun pelajaran ini adalah, Tingkat PAUD/KB-TKIslam sebanyak 80 siswa, MI sebanyak 200 siswa, MTs sebanyak 200 sisawa dan MA sebanyak 80 siswa,”Ungkapnya (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information